Pukul Korban Sampai Terjatuh,  Pelaku Percobaan Begal Ditangkap Polisi

Pelaku saat diamankan

BAGANBATU/86 --- Diduga hendak melancarkan aksi begal, seorang pemuda bernama SPB (19) warga asal Pirdam Jalur III RT 02 RW 07 kepenghuluan Bagan Manunggal,  kecamatan Bagan Sinembah harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum Riau86.com, Jumat (31/5/2019) menyebutkan,  bahwa
kendati saat itu tidak berhasil melancarkan aksinya,  namun pelaku sempat melakukan pemukulan terhadap korbannya.

Aksi tersebut terjadi pada hari Senin tanggal 27 Mei 2019 sekira pukul 23.30 Wib,  dimana korban Obet Syahputra Simanjuntak (20) berboncengan tiga dengan dua temannya, yakni Boy Putra Sihotang (22) dan Benyamin Simamora (17) ketiganya warga jalan Lancang Kuning kelurahan Bagan Batu Kota kecamatan Bagan Sinembah melintas didaerah Pirdam, kepenghuluan Bagan Manunggal.

Dan pada saat korban bersama rekan-rekannya mengendarai sepeda motor dijalan lurus, tiba-tiba korban langsung dipukul oleh pelaku hingga Obet Syahputra Simanjuntak yang memegang kendali tidak dapat mengendalikan sepeda motor hingga korban serta rekan-rekannya terjatuh serta melarikan diri dari kejadian tersebut.

Atas kejadian korban Obet Syahputra Simanjuntak mengalami luka pada bagian punggung akibat terkena hantaman benda tumpul.

Sedangkan dua temannya,  yakni Obet Syahputra Simanjuntak dan Benyamin Simamora mengalami luka lecet pada bagian kaki akibat terjatuh dari sepeda motor.

Dan atas kejadian itu, korban Obet Syahputra Simanjuntak langsung melaporkan kepada pihak kepolisian guna pengusutan lebih lanjut lagi. Berbekal laporan korban,  maka tim opsnal Polsek Bagan Sinembah langsung melakukan penyelidikan.

Hingga pada hari Kamis (30/5/2019) sekira pukul 22.00 Wib, tim opsnal Polsek Bagan Sinembah melakukan penangkapan terhadap pelaku penganiayaan yang mengaku bernama SPB saat sedang main bilyar.

Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar yang dikonfirmasikan melalui Kanit Reskrim, Iptu Nur Rahim Sik kepada Riau86.com membenarkan.

" Ya pelaku sudah kita amankan, tapi dalam kasus penganiayaan bukan begal. Dan memang menurut pengakuan korban mereka akan di begal," kata Nur Rahim.

Mantan KBO Narkoba Polresta Dumai ini memang tidak menafikkan kalau pelaku sudah berulang kali melakukan aksi begal. " Dari hasil pendidikan, pelaku mengakui telah empat kali melakukan aksi begal,  namun semuanya tidak berhasil," kata Nur Rahim lagi. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar